Home / Populer / Archandra Tahar disebut penghianat bangsa, politisi demokrat ini di ‘bully” Netizen

Archandra Tahar disebut penghianat bangsa, politisi demokrat ini di ‘bully” Netizen

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Demokrat, Benny Kabur Harman (BKH).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Reaksi ketus tiba-tiba datang dari Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Demokrat, Benny Kabur Harman (BKH) ketika Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Yasonna Laoly akhirnya meneguhkan kembali status mantan Menteri ESDM Archandra Tahar sebagai warga negara Indonesia (WNI).

“Bagaimana kalau dia WNI lalu berkhianat pada Republik menjadi warga negara asing (WNA) tanpa pemberitahuan, ya sudah, sejak dia jadi WNA seketika pula hilang WNI-nya,” kata BKH dalam rapat bersama Menkum HAM di DPR, Jakarta, Rabu (7/9) kemarin.

Benny juga mempermasalahkan soal peneguhan status kewarganegaraan itu yang terlalu cepat, karena aturan untuk kembali menjadi WNI diatur jelas dalam Undang Undang Kewarganegaraan.

“Memangnya Republik ini sampah? Oleh karena itu, kita kasih kesempatan lima tahun untuk menguji loyalitasnya pada negeri ini. Bayangkan masuk WNI karena untung di sebelah, dia jadi WNA. Di sana tak untung, masuk lagi Indonesia. Karena itu kita kasih pasalnya lima tahun untuk uji loyalitasnya,” ujar BKH.

Menurut BKH, Archandra dengan status WNA saat diangkat sebagai menteri ESDM seharusnya sudah atas sepengetahuan Presiden Joko Widodo.

“Kita hanya ingin tahu, Presiden tahu tidak soal ini? Karena saya yakin tahu. Ada yang mengatakan Archandra ini karena dia menipu presiden, kasih data-data palsu atau presiden sengaja membuat WNA jadi menteri?” cecar BKH.

Lebih jauh, Benny pun meminta Yasonna agar bisa menjelaskan alasan peneguhan status WNI Archandra dengan jelas. Apabila tak puas, kata BKH, DPR bisa mengajukan hak bertanya kepada Presiden.

Baca Juga :  Kader PKS pamer isteri muda untuk dongkrak elektabilitas?

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button