Home / News NTT / Cerita 2 warga Belu ditangkap Polisi Timor Leste

Cerita 2 warga Belu ditangkap Polisi Timor Leste

POS KUPANG/EDY BAU -- Lalulintas di Perbatasan di NKRI - Timor Leste di Motain, Kabupaten Belu

Bagikan Halaman ini

Share Button

2). Pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2016 misa Requiem/arwah 6 tulang rangka/tulang belulang jenazah di rumah Bapak Celestino A.Goncalves yang di hadiri seluruh keluarga besar di Atambua-Belu, Kepala Desa Kabuna dan perwakilan pemerintah Timor Leste dalam hal ini Agen Consul Timor Leste di Atambua-Belu.

3). Pada hari Kamis, tanggal 25 Agustus 2016 keluarga mengantar 6 tulang rangka/tulang belulang jenazah melalui Pintu Lintas Batas Motaain (PLB) dengan mengantongi surat permohonan lintas batas dari Komandan Kodim 1605/Belu tertanggal 23 Agustus 2016 Nomor B/851/VIII/2016.

4). Tiba di Timor Leste, 6 tulang rangka/tulang belulang jenazah di semayamkan di salah satu rumah keluarga dan di makamkan pada hari Senin, tanggal 29 Agustus 2016 di dusun Atudare, Desa Malabe, Kecamatan Atsabe, Kabupaten Ermera, Timor Leste.

5). Karena untuk kebutuhan prosesi adat dalam pemakaman dan pembangunan kuburan maka pada hari Selasa, tanggal 30 Agustus 2016, keluarga dari Atambua Atas nama Ibu Antoneta Goncalves dan Ibu Tomasya Elisa Tilman kembali ke Atambua melalui Pintu Lintas Batas Nunura-Haekesak untuk mengambil binatang (babi) tiga ekor dan dibawa ke Timor Leste pada hari Kamis, tanggal 1 September 2016 melalui Pintu Lintas Batas Motaain yang difasilitasi oleh salah satu Anggota TNI Kodim 1605/Belu “R” yang dikoordinasi oleh salah satu anggota keluarga atas nama saudara Lamberto dengan kesepakatan diberikan sejumlah uang pelintasan Rp.1.500.000 (Satu juta lima ratus ribu rupiah) dengan jaminan dapat melintas ke Timor Leste.

6). Pada waktu yang bersamaan, setelah melintas masuk ke wilayah Timor Leste, kedua Ibu (Antoneta Goncalves dan Tomasya Elisa Tilman) ditangkap pihak keamanan Timor Leste di Batugade dan diproses (interogasi) lalu ditahan di markas/Pos keamanan Timor Leste di Fatukbot.

Baca Juga :  Oetemusu ungkap pelayanan air di Kabupaten dan Kota Kupang

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button