Home / Populer / Duh! Warga Luar Batang tolak hewan kurban pemberian Ahok

Duh! Warga Luar Batang tolak hewan kurban pemberian Ahok

Dok. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Warga dan panitia kurban Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara menolak sumbangan hewan kurban yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kurban dalam bentuk dua ekor sapi itu ditolak dengan alasan tidak mengenai peraturan kurban.

“Sebagaimana diketahui bersama, ada syarat, ketentuan mengenai kurban. Selama ini Ahok banyak menyakiti, maka demi harga diri kami menolak sumbangan sapi tersebut dan sudah dibawa kembali oleh pengantarnya,” ujar perwakilan Masjid Luar Batang, Mansur Amin lewat pesan elektroniknya, Senin (11/09/2016).

Seperti diketahui, Ahok menyumbang 55 ekor sapi untuk dikurbankan dalam Idul Adha tahun ini. Daging kurban akan dibagi-bagikan para penghuni rusun.

“Untuk Idul Adha tahun ini, ada sebanyak 55 ekor sapi yang saya sumbangkan. Semuanya akan dibagi rata untuk warga,” kata Ahok, Jumat pekan lalu.

Setiap unit rusun direncanakan akan mendapat 1 kg daging sapi. Diperkirakan, dari 55 ekor sapi yang dikurbankan, akan didapat 7.000 kg daging.

“Kalau dihitung lagi totalnya bisa mencapai sekitar 7.000 kilogram daging sapi,” ujarnya.

Seluruh sapi kurban yang disumbangkannya akan dipotong di di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur.

Sementara untuk pembagian dagingnya akan diserahkan kepada Unit Pengelola Teknis (UPT) masing-masing rusun Dengan begitu, pembagiannya bisa lebih tertib.

Editor    : Marthen
Sumber : Rimanews.com
Baca Juga :  Jelang pelantikan, Donald Trump menyusun sendiri pidatonya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button