Home / News NTT / Merasa terpinggirkan, JPP minta Esthon Foenay & Yucun Lepa usung Nike-Melitus

Merasa terpinggirkan, JPP minta Esthon Foenay & Yucun Lepa usung Nike-Melitus

Yovita Anike Mitak. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Jaringan Perempuan dan Politik Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat berharap adanya poros baru untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kupang Yovita Anike Mitak-Melitus Autopah, setelah dua pasangan calon Paket FIRMANMU (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man) dan Paket SAHABAT (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus) telah mendapatkan pintu resmi menuju Pilkada Kota Kupang pada Februari  2017 mendatang.

“Alasan kami berharap adanya poros baru untuk mendukung calon kepala daerah perempuan di Kota Kupang,”
kata salah satu anggota JPP NTT, Ny. Fatimah Daniel kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (14/9/2016) yang lalu.

Fatimah mengatakan, dengan budaya patriarki yang masih melekat di masyarakat kita, masih banyak orang yang menganggap kaum perempuan tidak pantas atau pun tidak mampu menjadi kepala daerah, padahal dari segi kemampuan, perempuan tidak kalah dengan laki-laki, sehingga pada Pilkada Kota Kupang kali ini, JPP sangat mengharapkan ada calon perempuan yang diusung oleh partai politik.

“Saat ini masih terbuka peluang di dua partai yaitu Gerindra dan PKB. Kami berharap Gerindra dan PKB mau membuka peluang terbentuknya poros baru untuk mendukunh calon Wali Kota perempuan,” tambahnya.

Menurutnya, untuk mendukung Yovita Anike Mitak, pihak JPP telah melakukan pendekatan dengan PKB dan Gerindra NTT. Bahkan untuk mendekati kedua partai itu, JPP membawa seluruh anggotanya untuk menghadap langsung Ketua DPD Gerindra, Esthon L. Foenay dan meminta kepadanya agar bisa mengusung calon perempuan dalam Pilkada, karena selama ini kaum perempuan selalu terpinggirkan .

Penulis : Nyongky
Baca Juga :  Petani Dobo Nua Pu’u dilatih budidaya kakao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button