MORAL-POLITIK.COM : Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ingin menorehkan sejarah baru di dunia olahraga melalui keikutsertaannya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar).

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi  NTT Andre W. Koreh yang dihubungi moral-politik.com melalui pesan short message service (SMS), Minggu (11/9/2016) menuturkan, Atlet NTT yang ikut berkompotisi di PON XIX sebanyak 76 atlet.

PON XIX Jabar yang akan berlangsung 17-29 September 2016 beberapa hari ke depan ini, tambahnya, 76 atlet tersebut, tulis sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT ini, akan berlaga di 12 cabang olahraga dari 49 cabang yang dipertandingkan.

“Ada 38 orang official yang akan membina ke-76 atlet tersebut,” tambahnya.

Ketika ditanya perihal target perolehan medali di Jabar nanti, kata Andre, sama seperti PON kali lalu, yakni 3 emas, 9 perak, dan 5 perunggu.

Kendati begitu, untuk PON kali ini, kata mantan Ketua KNPI NTT ini, Pemerintah Provinsi NTT cq. Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjanjikan hadiah yang sangat menggembirakan.

“Bagi setiap peraih medali emas akan mendapatkan bonus uang Rp. 100 Juta, perak Rp. 75 Juta, perunggu Rp. 50 Juta,” tegasnya.

Baca Juga :  22 Mei Madridista siap berpesta besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here