Home / News NTT / Sulitnya menemui Kadis Peternakan NTT, PPK dan kontraktor…

Sulitnya menemui Kadis Peternakan NTT, PPK dan kontraktor…

Foto: Tim/Semar Dju

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Proyek pembangunan gedung Pembibitan Ternak (UPTD) Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai ada kejanggalan dalam proses tender dan ada indikasi penyimpangan.

Pasalnya, masih ada pihak perusahaan yaitu kontraktor yang mencoba menyembunyikan papan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan penggunaan dana berasal dari pemerintah yang juga dana masyarakat itu sendiri.

Monce Blegur warga sekitar proyek kepada moral-politik.com, Rabu (14/9/2016) menuturkan bahwa pekerjaan gedung (UPTD) pembibitan ternak Dinas Peternakan Provinsi NTT di Jl. Frans Seda, samping Taman Nostalgia, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang diduga bermasalah.

“Berdasarkan Peppres No.54 tentang Proyek Tender harus memasang papan proyek dalam pengerjaan supaya masyarakat tahu dana dari mana, anggaran berapa, dan proses pengerjaan berapa lama,” katanya.

Sementara, pengamatan awak media ini terkesan antara pejabat pembuat komitmen (PPK) dan kontraktor dinilai sedang lalai dengan pengerjaan tesebut dan sedang main mata untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Lebih Parahnya lagi, saat wartawan menanyakan kepada Robert sebagai pengawas lapangan, instansi mana sebagai pengguna anggaran, dan besaran anggaran yang digunakan mengerjakan proyek itu, pekerja itu sendiri tidak mengetahuinya.

pantai1Foto: Tim/Semar Dju

“Berapa jumlah dana, dan instansi mana penggunaan anggaran tidak diketahui, kami di sini hanya sebagai pengawas proyek sambil jalan dengan tidak merespons pertanyaan wartawan.

Sampai berita ini ditayang, pihak Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Dani Suhadi, belum bisa ditemui awak media, alasannya sedang sibuk. “Bapak sangat sibuk,” kata salah satu stafnya yang minta tidak boleh ditulis namanya.

Penulis : Tim/Sd
Baca Juga :  Siswa bolos, Satpol PP Sikka gencarkan razia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button