Home / News NTT / Zeyto Ratuarat bersikukuh, pembangunan SDN Batuplat dilanjutkan !

Zeyto Ratuarat bersikukuh, pembangunan SDN Batuplat dilanjutkan !

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat. (foto: ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat dengan tegas meminta pihak kontraktor yang mengerjakan pekerjaan Proyek SDN Batuplat melanjutkan pekerjaan pembangunan sekolah tersebut sebelum ada putusan sah dari pengadilan soal lahan seluas dua HA, yang di klaim oleh warga Batuplat Thobias Siarakian.

Penegasan itu disampaikan Zeyto Ratuarat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), antara Komisi I DPRD Kota Kupang bersama Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini Bagian Tata Pemerintahan, dan bersama Keluarga Sirakian dan Keluarga Sulsepa di ruang Komisi I, DPRD Kota Kupang, Senin (5/9/2016).

Zeyto mengatakan, selagi belum ada keputusan apa-apa dari pengadilan soal kepemilikan lahan tersebut, pembangunan SDN Batuplat harus dilanjutkan, karena lokasi tanah yang dibangun SDN tersebut murni milik pemerintah Kota Kupang, dan proses sertifikasinya sementara berjalan.

“Lahan seluas 20.000 meter persegi itu sudah dihibahkan oleh keluarga Sulsepa kepada pemerintah Kota Kupang, dan saat ini sementara di proses sertifikatnya oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kupang, sehingga ketika ada pihak yang mengklaim lahan itu sebagai miliknya silahkan menempuh jalur hukum,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Thobias Sirakian yang mengaku sebagai pemilik lahan berujar bahwa lahan seluas 20 ribu meter tersebut, telah dibeli dari Yulius Sulsepa senilai Rp. 140 juta pada tahun 2000 lalu. Lahan tersebut di bagi dalam dua bidang dengan luas masing-masing bidang sebesar 10 ribu meter, yang di beli dengan harga masing-masing Rp. 70 juta.

Namun tanpa sepengetahuan dirinya, tiba-tiba saja lahan itu di bangun sekolah dasar, sehingga dirinya merasa perlu untuk meminta kontraktor menghentikan pembangunan, karena lahan tersebut dibangun tanpa persetujuan dirinya sebagi pemilik lahan yang resmi.

Baca Juga :  Menteri PUPR: Semangat berbakti yang diwariskan para Sapta Taruna harus terus dijaga !

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button