Home / Populer / 2 tahun dibangun, Jokowi resmikan PLBN Motaain

2 tahun dibangun, Jokowi resmikan PLBN Motaain

Foto: bisnis.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), secara resmi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Rabu (26/12/2016).

PLBN tersebut berada di Timor Barat wilayah perbatasan antarnegara Indonesia dan Timor Leste.

Peresmian PLBN yang berbatasan langsung dengan Distrik Bobonaro itu ditandai dengan penekakan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Ketua Komisi V DPR RI Farry Francis, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Usai peresmian, Presiden Jokowi dalam sambutan menuturkan, bangunan pos lintas perbatasan yang ada di Motaain, kalau dibandingkan dengan pos lintas yang ada di negara sebelah Timor Leste, betul-betul saya sangat malu. Kantornya dengan kantor Kelurahan saja lebih bagus Kantor Kelurahan, meja kursi yang jelas jelek semuanya.

“Ini masalah kebanggaan, masalah wajah kita. Bukan masalah wajah NTT, tetapi wajah Indonesia. Karena itu saya perintahkan Menteri PUPR untuk meruntuhkan bangunan lama dan segera bangun pos lintas baru dan saya beri waktu dua tahun fasilitasnya harus selesai, jangan mundur karena malunya sudah terlalu lama,” ungkap dia.

Jelas Jokowi, pembangunan PLBN Motaain yang dilakukan sejak dua tahun lalu menghabiskan anggaran Rp. 82 miliar. Sama hal dengan PLBN Entikong kondisi wajah bangsa kita harus lebih baik dari negara tetangga. Kita bisa melakukan, kita bisa membangun dan kita juga punya andalan anggaran.

“Ini wajah kita, masalah kebanggaan, masalah nasionalisme, masalah harga diri, masalah martabat. Kita lupa kalau kita sebagai bangsa yang besar. Kita punya anggaran untuk membangun dan saya minta harus lebih baik sama juga dengan di Entikong,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  Tellendmark Daud masih dipercaya jadi Anggota DPRD Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button