Home / Populer / 3 WNI dideportasi dari Turki terkait dugaan ISIS

3 WNI dideportasi dari Turki terkait dugaan ISIS

Ilustrasi teroris (Istimewa)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Dugaan bahwa di Indonesia berkeliaran anggota atau simpatisan teroris ISIS semakin mengental.

Terbukti tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang terindikasi akan bergabung dengan kelompok teroris ISIS di Suriah dideportasi dari Turki. Ini menjadi bukti arus WNI yang hendak bergabung dengan ISIS masih saja terjadi kendati pengawasan sudah diperketat.

“Benar. Pada hari Sabtu (24/12/2016) pukul 17.40 WIB telah tiba tiga orang WNI yang dideportasi dari Turki. Mereka terindikasi akan bergabung perang di Suriah, ” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto Minggu (25/12).

Ketiganya dipulangkan melalui Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat Turkies Airlines TK 56.

Ketiga orang itu, yang semuanya adalah laki-laki, adalah Tomi Gunawan (18) asal Pekanbaru, Jang Johana (25) asal Bandung, dan Irfan (21) asal Jakarta.

Dari keterangan sementara ketiga orang WNI tersebut mengaku tidak mengenal satu sama lain.

Ketiga WNI itu ditangkap di Suriah pada tanggal 5 Desember 2016 dan dideportasi melalui Bandara Istanbul Turki hari Sabtu kemarin.

Mereka saat ini di bawa ke Mako Brimob Kelapa Dua oleh Densus 88. Penyidik masih mendalami proses keberangkatan mereka dan siapa yang membiayai.

 

Penulis  : Farouk Arnaz/FMB
Editor     : Erny
Sumber : Beritasatu.com
Baca Juga :  Ini pernyataan sikap warga TTU kepada Dandim 1618

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button