Home / Populer / Aceh Barat: 18 bangunan rusak akibat angin kencang

Aceh Barat: 18 bangunan rusak akibat angin kencang

Foto: cdn2.tstatic.net

Bagikan Halaman ini

Share Button

Musibah bencana alam terus melanda Provinsi Aceh. Hari ini, angin kencang merusak sejumlah bangunan milik masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, mencatat terdapat 18 unit bangunan yang mengalami rusak akibat diterpa angin puting beliung pada Jumat (9/12/2016) dini hari.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat Teuku Syahluna Polem di Meulaboh, mengatakan, tidak ada korban jiwa dan warga yang terluka akibat reruntuhan kontruksi bangunan yang rusak diterbangkan angin kencang pada pukul 01.30 WIB itu.

“Korban jiwa dan luka tidak ada, karena yang rusak hampir semuanya adalah kontruksi atap bangunan karena diterbangkan angin puting beliung. Untuk penanganan kita masih melakukan koordinasi dan sesuai petunjuk atasan,” sebutnya.

Dia merinci bangunan yang rusak akibat puting beliung, antara lain enam unit rumah warga, menara Masjid Qatar, kemudian rumah toko (ruko) (warnet/warung nasi/bengkel) serta banggunan asrama putra pesantren Inti Darul Aitami serta fasilitas MCK. Semua yang rusak adalah bagian atap bangunan.

Syahluna menyampaikan, kondisi saat ini Aceh pada umumnya sedang dilanda cuaca ekstrem dan sangat berpotensi terjadi angin kencang sehingga masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap semua kemungkinan berisiko tinggi.

Selain itu, dia menyatakan, belum ada tenda dan pengungsi terdata akibat angin puting beliung tersebut. Apalagi pihaknya saat ini dalam persiapan hendak menuju ke Pidie Jaya bersama anggota untuk membantu mendirikan dapur umum bagi korban gempa.

Baca Juga :  Pengamat : Agum Gumelar sakit hati dengan Prabowo

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button