Home / Populer / Agus Yudhoyono bicara soal pencegahan aksi kriminal

Agus Yudhoyono bicara soal pencegahan aksi kriminal

Agus Yudhoyono (Rengga Sancaya/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono berbicara soal kejahatan di lingkungan masyarakat.

Berkaca pada kasus di Pulomas kemarin, dia berkata akan lebih memberdayakan masyarakat untuk mencegah kejadian semacam itu.

“Dan (kasus di Pulomas) ini juga imbauan bagi kita semua agar terus meningkatkan kewaspadaan, baik di lingkungan kita sendiri maupun rumah kita, juga dengan neighborhood watch. Ini juga yang saya katakan berkali-kali perlunya pemberdayaan lingkungan,” kata Agus di Pasar Ular, Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Rabu (28/12/2016).

Dengan lebih memberdayakan lingkungan masyarakat, Agus berharap warga bisa saling memberi tahu jika ada indikasi yang mencurigakan. Dengan begitu, kriminalitas dapat diminimalkan.

Suami Annisa Pohan ini kemudian mengajak semua warga Jakarta untuk saling berempati terhadap sesama.

“Kita juga harus terus berempati kepada yang di sekeliling kita. Kita tidak ingin terjadinya kriminalitas dan kejahatan di luar batas kemanusiaan. Ini adalah teguran keras bagi kita semua, di mana hati nurani kita dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk melawan setiap kriminalitas,” ujarnya.

Terakhir, jika benar-benar terpilih dalam Pilgub DKI 2017, Agus berkomitmen mewujudkan stabilitas keamanan masyarakat dari segala bentuk gangguan.

“Karena kita ingin Jakarta menjadi rumah yang nyaman dan aman bagi semua warganya. Tidak boleh ada yang merasa ketakutan hidup di rumahnya sendiri, hidup di kotanya sendiri,” pungkas dia.

Penulis  : Gibran Maulana Ibrahim
Editor     : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Jokowi tanggapi rumor berpaket dengan Rieke

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button