Home / Sains / Ahok janji Rp 1 M buat atlet, dicairkan Rp 200 juta

Ahok janji Rp 1 M buat atlet, dicairkan Rp 200 juta

Djarot nobar final Piala AFF di Rusun Marunda. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Janji bonus kepada atlet PON XIX Jawa Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), berbeda dengan pelaksanaannya. Para atlet meradang. 

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengaku ada permasalahan bonus untuk atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Menurutnya, pemberian bonus bukan hanya ditujukan untuk atlet saja, namun untuk pengembangan klub yang telah menaungi atlet tersebut.

“Begini, ada anggaran, waktu itu idenya kan yang kita bantu bukan hanya atletnya tapi klubnya, kita akan lebih mengembangkan klubnya,” ungkap Djarot di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/12/2016).

Dilanjutkannya, dengan adanya anggaran untuk klub tersebut, dirinya berharap agar klub tersebut dapat mencetak kader-kader penerus yang dapat meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Supaya dia mampu melakukan proses kaderisasi dan menyiapkan atlet dengan baik. Atlet yang baik tumbuh dari klub. Kita ingin klub sehat, klub nya baik,” lanjutnya.

Diketahui, Jumat lalu (16/12/2016) beberapa atlet DKI Jakarta menuntut pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan memberikan bonus kepada atlet sebesar Rp 1 Miliar, namun pemerintah baru memberikan Rp 200 juta. Suasana pun sempat tidak kondusif.

Baca Juga :  Penjelasan ilmiah kenapa kakek dan nenek lebih bijaksana

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button