Home / Populer / Ali Lubis gugat Ahok Rp 470 Miliar terkait dugaan Kasus Penistaan Agama

Ali Lubis gugat Ahok Rp 470 Miliar terkait dugaan Kasus Penistaan Agama

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kasus yang menimpa Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bak sudah jatuh dari tangga digigit monyet pula. Pasalnya kini muncul lagi gugatan class action ganti kerugian kepada Ahok di PN Jakut.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Wakil Ketua Aku Cinta Tanah Air (ACTA), Ali Lubis mengajukan gugatan class action terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama. Dirinya menuntut ganti rugi sebesar Rp 470 miliar terhadap pernyataan pria yang akrab Ahok tersebut.

“Hari ini kami mendaftarkan gugatan class action ganti kerugian kepada Ahok di PN Jakut yang saat ini berkantor di Jalan Gajah Mada No 17 Jakarta Pusat. Gugatan diajukan dengan mekanisme class action mengingat jumlah warga negara Indonesia yang beragama Islam sangat banyak,” ujar kuasa hukum Ali, Nurhayati di Gedung PN Jakpus, Jalan Gajah Mada No 81, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Nurhayati menjelaskan gugatan class action ini diwakilkan oleh Ali Lubis yang juga Wakil Ketua ACTA. Kliennya mengatasnamakan umat Islam yang tidak suka dengan Ahok.

“Kelompok dalam gugatan ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang beragama Islam dan wakil kelompok dalam gugatan ini adalah Ali Hakim Lubis, seorang warga negara Indonesia beragama Islam,” paparnya.

Nurhayati mengatakan gugatan ini didasarkan pasal 98 KUHAP tentang permintaan menggabungkan perkara ganti rugi kepada perkara pidana. Untuk menguatkan gugatan, pihaknya bersedia hadirkan bukti, saksi dan ahli dalam perkara tersebut

“Kami berharap dengan penggabungan perkara perdata dan pidana ini persidangan kasus Ahok bisa lebih transparan. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini publik khawatir dengan keseriusan penegak hukum menjerat Ahok terkait kedekatan Ahok dengan pejabat pejabat di institusi hukum,” paparnya.

Baca Juga :  PKB : Kami janjikan 12 juta suara untuk Jokowi-JK

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button