Home / Populer / Bom di Gereja Katedral Koptik Mesir, ini reaksi Indonesia

Bom di Gereja Katedral Koptik Mesir, ini reaksi Indonesia

Associated Press -- Sejumlah petugas berpakaian sipil memeriksa lokasi ledakan bom di dalam Gereja Katedral Koptik Santo Markus, Kairo, Mesir pasca ledakan yang menewaskan 29 orang pada Minggu (11/12/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Indonesia tidak tinggal diam terkait serangan bom di Gereja Katedral Koptik Mesir yang telah memakan banyak korban jiwa dan luka-luka tersebut.

 

MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Republik Indonesia mengecam serangan teror bom di dalam Gereja Katedral Koptik di wilayah Abbasiyah, Kairo, Mesir, Minggu (11/12/2016) sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Pemerintah, melalui Kementerian Luar Negeri RI, menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada Pemerintah dan rakyat Mesir, khususnya korban dan keluarga korban.

Dikutip melalui siaran pers Kemenlu RI, Senin (12/12/2016), setidaknya 25 orang tewas dan puluhan orang luka-luka akibat ledakan tersebut.

Ledakan di Gereja Katedral Koptik terjadi saat jemaat di sedang melaksanakan ibadah misa. Kebanyakan korban dalam insiden tersebut adalah wanita.

Otoritas Keamanan Mesir menyebut enam orang anak meninggal. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Namun, sejumlah kelompok militan merayakan ledakan bom itu di media sosial.

Baca Juga :  PDIP merespons Presiden SBY panggil Gubernur DKI

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button