Home / Populer / Bonus Rp. 1 Miliar, Anies: Harusnya Pemprov DKI penuhi janji

Bonus Rp. 1 Miliar, Anies: Harusnya Pemprov DKI penuhi janji

Kompas.com/David Oliver Purba -- Anies Baswedan mendatangi warga di Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur, Senin (19/12/2016)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Para atlet PON XIX DKI Jakarta menggugat kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang telah menjanjikan akan memberikan hadiah Rp. 1 Miliar. Namun dalam faktanya tak seperti itu.

Sebab itu, calon gubernur DKI Anies Baswedan berharap agar Pemprov DKI Jakarta menepati janjinya untuk memberikan hadiah Rp 1 miliar kepada atlet PON DKI. Anies menilai, harusnya Pemprov DKI bisa memegang janjinya untuk memberikan kesejahteraan kepada atlet di Jakarta.

“Saya enggak tahu janjinya seperti apa, tapi yang pasti kalau berjanji harus ditunaikan. Saya enggak mau bilang (siapa) benar atau salah,” ujar Anies usai mendatangi warga di Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur, Senin (19/12/2016).

Jumat kemarin, para atlet PON DKI melakukan aksi demo di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat acara pemberian penghargaan kepada atlet yang berprestasi pada PON dan PEPARNAS 2016 di Jawa Barat.

Para atlet memprotes bonus yang hanya berjumlah Rp 200 Juta. Padahal, pada awalnya Pemerintah Provinsi DKI menjanjikan bonus bagi atlet peraih emas sebesar Rp 1 miliar.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sementara Ahok mengaku tidak mengetahui kenapa bonus yang keluar hanya Rp 200 juta. Sebab, saat ini dia sedang cuti untuk kampanye.


Kompas TV — Atlet Protes Bonus PON Tak Sesuai yang Dijanjikan

 

Penulis  : David Oliver Purba
Editor     : Fidel Ali, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  KPK : Sidang perdana Akil Mochtar 20 Februari

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button