Home / Sains / Cerita 3 Naga Berburu “Cuan” di Seberang Singapura

Cerita 3 Naga Berburu “Cuan” di Seberang Singapura

Dokumentasi Sinar Mas Land -- The Nove, Nuvasa Bay, Batam.

Bagikan Halaman ini

Share Button

Batam itu surganya dunia usaha bagi tetangga Singapura. Batam juga menarik bagi usaha anak negeri Indonesia. Semenarik apakah Batam ini?

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Apa menariknya Batam? Bagi investor, pulau di seberang negara Singapura ini punya potensi, dan daya tarik tersendiri.

Lokasinya strategis, dikelilingi Selat Singapura, dan Laut China Selatan. Harga lahannya masih lebih murah ketimbang kawasan serupa Iskandar di Johor, Malaysia, atau pun Singapura sendiri.

Demikian halnya dengan harga properti yang dinilai masih lebih kompetitif ketimbang kedua kawasan tadi. Ini artinya, Batam menawarkan pertumbuhan investasi menarik.

“Harga lahan masih sekitar Rp 3 juta-Rp 5 juta per meter persegi untuk residensial dan Rp 10 juta-Rp 17 juta untuk komersial,” ujar Ketua DPD REI Batam Djaja Roeslim.

Assistant Vice President Strategic Marketing Residential PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Agung Wirajaya menambahkan, selain harga masih kompetitif, potensi Batam ada pada kematangan infrastrukturnya.

Kendati belum macet, jalan dan jembatan layang dengan kondisi baik sudah tersedia. Begitu pula dengan akses menuju dan dari Bandara Internasional Hang Nadim, ataupun Pelabuhan Batam Center.

“Untuk menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Batam ternyata sudah siap,” tambah Agung.

Baca Juga :  Bercinta bisa sembuhkan 7 penyakit ini...

< 1 2 3 4 5 6 7>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button