Home / Populer / Dwi Estiningsih jelaskan cuitan tentang “Pahlawan Kafir”…

Dwi Estiningsih jelaskan cuitan tentang “Pahlawan Kafir”…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Akibat cuitan Dwi Estiningsih perihal ‘pahlawan kafir’, ia mesti melakukan jumpa pers di Yogyakarta.

Dwi didampingi sejumlah pengacara yang bergabung dalam tim Advokat Cinta Pahlawan.

Jumpa pers digelar di Omah Djowo Resto, Jalan Lowanu, Yogyakarta, Kamis (29/12/2016). Dwi hadir dengan mengenakan jilbab berwarna hijau melayani sejumlah pertanyaan langsung dari wartawan.

Di awal konferensi pers, salah seorang kuasa hukum yang juga bertindak sebagai juru bicara tim Advokat Cinta Pahlawan, Wawan Andryanto, menyampaikan beberapa poin terkait cuitan Dwi yang di-posting pada 20 Desember 2016.

“Dalam akun Facebook dan Twitter-nya, Esti (Dwi) mempertanyakan sebuah kebijakan pemerintah terkait penerbitan uang kertas baru yang di dalamnya memuat gambar 11 orang yang dianggap berjasa kepada negara,” ujar Wawan.

Tim Advokat Cinta Pahlawan terdiri atas enam pengacara, yaitu Iwan Satriawan SH MCI PhD, Wawan Andryanto, Harry Gunawan, Muhammad Ali Sofro, Lutu Dwi Prastanta, dan Abdus Salam.

Wawan menjelaskan, Dwi mempertanyakan mengapa komposisi jumlah pahlawan yang digunakan tidak proporsional berdasarkan jumlah penduduk karena 5 dari 11 orang tersebut non-muslim. Tidak lama kemudian posting-an itu mendapat banyak respons yang beragam.

Baca Juga :  Surya Paloh tantang DPR lengser jika kasus Boediono tak selesai

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button