Home / Populer / Ekspansi WNA China, Yusril anggap sebagai subversif…

Ekspansi WNA China, Yusril anggap sebagai subversif…

Prof Yusril Ihza Mahendra/Net

Bagikan Halaman ini

Share Button

Masuknya warga negara China ke Indonesia dalam jumlah sangat besar dipandang sebagai sebuah gerakan ekspansi. Eksesnya, empat WNA negara Tirai Bambu ini ditangkap.

 

MORAL-POLITIK.COM : Ekspansi WNA ilegal asal China ke Indonesia sudah sampai ke pelosok desa.

Di Bogor, empat warga Negeri Tirai Bambu itu ditangkap karena menjadi petani cabe secara ilegal. Kok bisa ya, dan parahnya lagi cabe-cabe itu ternyata mengandung bakteri berbahaya. Hal ini menimbulkan spekulasi. Prof Yusril Ihza Mahendra pun angkat bicara. Mantan Mensesneg ini meminta pemerintah tidak menganggap sepele, ini subversif.

“Perintahkan BIN selidiki motifnya & perintahkan polisi tegakkan hukum pada pelakunya. Amankan negara, lindungi rakyat,” ujar Yusril melalui akun Twitter-nya, @Yusrilihza_Mhd, kemarin.

Dia mencuit cukup panjang soal itu. “Darimana impornya? Tentu dari negara yang melakukan infiltrasi dan subversi untuk melemahkan ekonomi negara kita,” tambahnya.

Yusril mengingatkan, apa yang dilakukan warga China itu jangan dianggap sepele oleh negara. Dia menduga ini rangkaian subversif alias upaya menghancurkan bangsa Indonesia. Karenanya, kegiatan mencurigakan seperti itu harus diwaspadai dan ditangkal.

Menurutnya, kegiatan itu dapat meruntuhkan ekonomi suatu negara. Bayangkan, kalau cabe, bawang dan aneka sayuran kita musnah karena bakteri yang belum ada penangkalnya, negara pasti impor bahan-bahan tersebut.

“Keselamatan negara harus diutamakan. Jaga kekuatan dan ketahanan nasional kita dari setiap bentuk infiltrasi,” katanya.

Akibatnya, petani kita jadi miskin dan tak berdaya, sementara semakin banyak bahan-bahan kebutuhan yang harus diimpor.

Baca Juga :  Kesaksian Novel, Ahok minta polisi cek provider

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button