Home / News NTT / Fraksi PDI-P : Pemrov NTT perketat pintu masuk

Fraksi PDI-P : Pemrov NTT perketat pintu masuk

Emanuel Kolfidus. (Foto: Semar Dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

DPRD Provinsi NTT perduli terhadap perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru mendatang. Fraksi PDI-P yang terkenal tenang, malah mewanti-wanti Pemprov NTT untuk unjuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

MORAL-POLITIK.COM : Menjelang hari raya Natal pada 25 Desember 2016, Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendesak pemerintah provinsi untuk memperketat akses pelabuhan dan bandara yang menjadi pintu masuk orang asing ke NTT.

“Desakan itu untuk mewaspadai orang baru yang masuk keluar NTT, karena dilihat pemerintah tidak pernah mendata secara serius warga pendatang dari daerah lain,” kata Anggota DPRD NTT dari PDI-P, Emanuel Kolfidus kepada moral-politik.com Jumat (15/12/2016).

Menurut Emanuel, saat ini sudah mendekat hari raya Natal dan tahun baru. Saya minta Pemprov NTT agar berkoordinasi dengan TNI dan Polri supaya memperketat pintu masuk di setiap pelabuhan yang ada di kabupaten/kota.

Dengan perketat itu, tambahnya, kita hanya menjaga ketentraman dan damai sebelum ada kejadian seperti motif dibalik peristiwa berdarah penyerangan terhadap sejumlah siswa SD di Kabupaten Sabu Raijua. Sebab kejadian itu adalah tamparan keras bagi pemerintah khususnya Pemkab Sarai,” tegas Emanuel.

Sedangkan kejadian berdarah yang dilakukan oknum tak terpuji yang melukai tujuh orang siswa SDN 1 Sabu Barat,  mendapat perhatian serius DPRD Provinsi NTT. Menurut Emanuel, DPRD NTT sangat prihatin dan mengutuk keras kejadian berdarah di Sarai. DPRD mendukung pemulihan keamanan di Kabupaten Sarai dan mengimbau kepada seluruh Polres di wilayah NTT untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing agar masyarakat tidak terprovokasi.

“Agar masyarakat tetap tenang dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang ada agar keamanan tetap terjaga,” tukas dia.

Baca Juga :  Hujan lebat, ratusan rumah di Kota Kupang disapu banjir

 

Penulis : Semar Dju

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button