Home / Sains / Gempa Aceh menelan 104 jiwa, 100 teridentifikasi

Gempa Aceh menelan 104 jiwa, 100 teridentifikasi

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG -- Situasi rumah yang runtuh akibat gempa di Desa Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Desa Kuta Pangwa adalah desa yang mengalami kerusakan terparah dan menyebabkan puluhan rumah warga hancur dan memakan korban tewas sebanyak 15 orang.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Gempa yang melanda Aceh semakin jelas teridentifikasi jumlah korban jiwanya. Kini jumlah korban gempa Aceh bertambah menjadi 104 orang dari sebelumnya 102 orang.

Dari jumlah 104 orang itu, baru 100 orang yang teridentifiasi.

Adapun terkait 4 orang lainnya, masih dilakukan pengumpulan data-data untuk proses identifikasi.

Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Ichwan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/12/2016) menyebutkan dua korban terakhir masing-masing berasal dari Pidie dan Pidie Jaya.

“Korban dari Pidie Jaya namanya Rosmany Saad karena sakit, korban gempa juga. Kalau tidak salah sakit jantung. Sedangkan yang dari Pidie meninggal karena trauma akibat gempa, ada surat keterangannya dari kepala desa dan camat, saya lupa nama orangnya” sebut Ichwan.

Sementara jumlah korban luka berat tercatat 268 orang dan luka ringan sebanyak 127 orang.

“Keluarga korban yang berada di luar Aceh yang ingin mengetahui nama-nama yang meninggal dunia dan alamatnya bisa mengakses melalui bpba.acehprov.go.id,” sebut Ichwan.

Gempa bermagnitudo 6,5 skala richter melanda Pidie Jaya, Pidie dan Kabupaten Bireuen, Aceh pada 7 Desember 2016. Puluhan ribu orang mengungsi dan ratusan bangunan roboh.

 

Penulis  : Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Editor     : M Fajar Marta, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Bertikai dengan Rektor & Dekan Fapet Undana, Prof. Yusuf Henuk: Ketua Ombudsman RI tindaklanjuti laporan!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button