Home / Populer / Gerindra ingati Jokowi soal penangkapan Aktivis

Gerindra ingati Jokowi soal penangkapan Aktivis

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOphoto/Dok

Bagikan Halaman ini

Share Button

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono berpandangan beda soal penangkapan terhadap aktivis. Kata dia, bisa jadi blunder bagi Jokowi karena dipandang antidemokrasi.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Penangkapan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap sejumlah tokoh dan aktivis dinilai bisa menjadi blunder bagi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Pemerintahan Jokowi bisa dianggap antidemokrasi atas penangkapan sejumlah tokoh dan aktivis itu.

“Kalau sudah begitu, negara penjaga demokrasi seperti Amerika Serikat, Inggris, dan lain-lain pasti ambil tindakan pada Joko Widodo, yang bisa menjatuhkan Joko Widodo‎,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono ‎di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Maka itu, Presiden Jokowi dan Polri diminta waspada. Sebab dia khawatir informasi tuduhan makar kepada sejumlah tokoh dan aktivis itu‎ hanya sebuah cara untuk semakin mendelegitimasi institusi Polri sebagai penjaga demokrasi.

“Yang akhirnya Polri akan bernasib sama seperti institusi TNI di era Soeharto,” paparnya.

Dirinya menyarankan, Jokowi sebagai Presiden yang dihasilkan dari produk demokrasi liberal, tidak asal percaya dengan upaya makar itu.

Baca Juga :  Kanye West Selingkuh? Ini Pembelaan Kim Kardashian

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button