Home / Populer / Gubernur Kalteng siapkan 500 ribu hektare untuk perpindahan Ibukota RI

Gubernur Kalteng siapkan 500 ribu hektare untuk perpindahan Ibukota RI

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Wacana perpindahan Ibukota Negara Republik Indonesia dari Jakarta di respons positif oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto Sabran menyebut, telah menyiapkan kawasan lahan seluas 500.000 hektare untuk keperluan perpindahan ibukota pusat pemerintahan Republik Indonesia dari Jakarta ke Kalteng.

“Lahan 500.000 Ha itu tersebar di tiga wilayah yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas,” demikian diutarakan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Jumat (29/12).

Ia menyatakan, pihaknya sedang mengidentifikas lokasi, mengkaji status lahan dan letak kawasan, serta mensinkronkan dengan tiga wilayah tersebut. Dan pada dasarnya Kepala Daerah di tiga wilayah itu telah bersedia untuk menyiapkannya.

Langkah lain yang sedang dipersiapkan Kalteng terkait wacana perpindahan Ibukota Pemerintahan Indonesia ke Palangka Raya yakni mengembangkan potensi wilayah dengan pengembangan komoditas unggulan baru di wilayah sekitar.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila” ini mengatakan disiapkannya lahan tersebut sebagai upaya menindaklanjuti penegasan dari Presiden Indonesia Joko Widodo terkait rencana memindahkan ibukota Pemerintahan ke Palangka Raya.

“Penegasan itu disampaikan Presiden saat menghadiri puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diselenggarakan di Palangka Raya,Selasa (20/12). Jadi, kita mulai mempersiapkannya dari sekarang,” kata Sugianto.

Baca Juga :  Yuzril menang, tapi MK : Pemilu Serentak di 2019!

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button