Home / Populer / Hakim tolak permintaan Ahok tayangkan Video Gus Dur

Hakim tolak permintaan Ahok tayangkan Video Gus Dur

Tatan SYUFLANA / POOL / AFP -- Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Majelis hakim dan didukung jaksa menolak permintaan terdakwa kasus Penodaan Agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim kuasa hukumnya agar hakim memutarkan video dan memperlihatkan selebaran.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Terdakwa kasus Penodaan Agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim kuasa hukumnya meminta majelis hakim memutarkan video dan memperlihatkan selebaran tentang propaganda larangan memilih pemimpin non-Muslim.

“Mengenai permintaan terdakwa dan kuasa hukum, kami sudah bermusyawarah, tidak perlu ditayangkan saat ini,” kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Dwiarso Budi Santiarto, di eks-Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Jaksa penuntut umum juga menyatakan hal serupa. Permintaan Ahok mengenai penayangan video Gus Dur, video pidato Ahok di Kepulauan Seribu, dan selebaran-selebaran yang menyebut larangan memilih pemimpin non-Muslim agar tidak diperlihatkan pada tahap eksepsi.

“Seingat kami itu bagian dari berkas perkara. Kami sudah mempelajari berkas perkara. Apabila ini diperkenankan, tidak dilakukan pada tahap eksepsi, tetapi di tahap pembuktian,” kata jaksa.

Pada kesempatan itu, jaksa juga meminta waktu seminggu untuk menyusun jawaban atas eksepsi. Pihak kuasa hukum Ahok sempat menawar agar sidang tidak digelar pada hari Selasa. Namun, permintaan itu ditolak. Sidang akan dilanjutkan pada Selasa (20/12/2016).

Kompas TV — Hadiri Perayaan Maulid Nabi, Ahok Minta Maaf

 

Penulis  : Nursita Sari
Editor     : Ana Shofiana Syatiri, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Kasus Bansos Rp 4 miliar : Semuanya atas perintah Bupati TTS !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button