Home / News NTT / Harbak PU ke-71! Anwar Pua Geno: Penting ada evaluasi capaian pembangunan infrastruktur

Harbak PU ke-71! Anwar Pua Geno: Penting ada evaluasi capaian pembangunan infrastruktur

Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno. (Foto: komodonews.info)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Capaian pembanguan infrastruktur baik jalan, irigasi, embung, perumahan dan segala pembangunan yang dijalankan, perlu dilakukan reposisi atau evaluasi kinerja, mengingat masih ada keluhan masyarakat soal kuantitas dan kualitasnya.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengatakan, Dewan memberikan apresiasi atas capaian kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah kepemimpinan kepala dinasnya Andreas W. Koreh.

Sebab hal paling menonjol yang dilakukan adalah di bidang infrastruktur yang sangat bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Seperti jalan raya, irigasi, embung, perumahan, dan lain-lain.

Capaian itu, tambahnya, harus ditingkatkan di masa mendatang. Sebab disamping capaian-capaian prestasi, ada juga banyak pengeluhan masyarakat terkait bukan saja dari sisi kuantitas pekerjaan yang masih kurang karena keterbatasan anggaran, dan kekurangan dari Provinsi NTT sebagai daerah dengan ciri kepulauan dan topografi yang berat dan sulit dijangkau. Tetapi soal mutu dan kualitas dari hasil pekerjaan harus lebih diperhatikan secara baik.

“Kami berharap agar mutu pekerjaan betul-betul diperhatikan untuk dibenahi, diperhatikan untuk ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, karena kalau tidak kasihan masyarakat selaku pemanfaat sarana infrastruktur tersebut.

Menurutnya, Dinas PU NTT merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau bidang yang menyedot anggaran baik itu dari APBD maupun APBN yang sangat besar.

Oleh karena itu dengan semangat Bulan Bakti PU ini, DPRD mendorong agar Dinas PU NTT lebih berkiprah secara positif, dan berkinerja di tengah tuntutan masyarakat yang semakin dinamis ini.

Pencarian Terkait:

  • anwar pua
Baca Juga :  Bernadus Benu ingati PDAM Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button