Home / Populer / Ibas bakal dipanggil KPK terkait Kasus Hambalang?

Ibas bakal dipanggil KPK terkait Kasus Hambalang?

Choel Mallarangeng (berbaju batik) di Gedung KPK Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bola panas terus bergulir. Ditengarai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai ambil ancang-ancang untuk menelusuri kasus dugaan korupsi pada Proyek Hambalang. Menarik untuk dicermati.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Sepertinya lebaran kuda tidak lama lagi akan segera berlangsung. Salah satu indikasinya adalah mulai diusik kembali kasus Hambalang. Kasus, yang oleh beberapa pemberitaan, banyak dikaitkan dengan Partai Demokrat sudah menjerat elit politik Partai Demokrat masuk ke dalam bui. Kasus Hambalang menghantarkan mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum masuk penjara.

Kini, Kasus Hambalang dibuka untuk memungkinkan kembali terjeratnya orang-orang yang diduga menerima uang hasil korupsi Proyek Hambalang. KPK yang memeriksa Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng sebagai tersangka menyatakan bahwa akan ditelusuri aliran dananya kemana saja.

“Tersangka ini itu berhubungan dengan siapa saja. Terus uang itu kemudian mengalir ke mana aja. Kan dua itu yang selalu diikuti oleh penyidik. Jadi habis itu nanti nemu siapa nemu siapa,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2016).

Dimulainya kembali penelusuran uang dan orang-orang yang terlibat dalam kasus Hambalang ini memberikan sebuah peringatan penting kepada orang-orang yang terlibat. Ada beberapa nama yang diduga juga terlibat dalam kasus ini, namun yang paling menjadi perhatian adalah dugaan keterlibatan Pangeran Cikeas, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang kerap disebut Ibas.

Nama Ibas memang kerap disebutkan terlibat dalam kasus Hambalang. Nazaruddin yang menjadi peniup peluit Kasus Hambalang dalam beberapa kali kesempatan menyebutkan dengan gamblang keterlibatan Ibas. Kesaksian Nazaruddin dalam Kasus Hambalang ini telah menjerumuskan Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum sebagai otak korupsi Proyek Hambalang tersebut. Nazaruddin menyebut Ibas menerima uang sebanyak 200.000 dollar AS, setara sekitar Rp 2,3 miliar, terkait proyek Hambalang.

Baca Juga :  Memotret gaya fotografer Regen Mesah di CFD Kota Kupang

Anas sendiri yang adalah otak dari Proyek Korupsi ini bersama Andi turut menguatkan indikasi keterlibatan Ibas dalam Kasus Hambalang. Bahkan Anis dengan nyeleneh menyatakan kalau dia jadi SBY akan menghantarkan sendiri Ibas ke KPK.

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button