Home / Gaya Hidup / Jenazah TKW asal Ngawi yang tewas di Taiwan dimakamkan di Ngawi

Jenazah TKW asal Ngawi yang tewas di Taiwan dimakamkan di Ngawi

Foto: 2.bp.blogspot.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kecelakaan tak mengenal status sosial dan pekerjaan. Jika nasib naas tiba, siapa saja nyawanya bisa melayang. Sama halnya dengan TKW Taiwan asal Ngawi ini.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Keluarga langsung menggelar pemakaman jenazah Iswahyuni (30), tenaga kerja wanita asal Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, yang meninggal di Taiwan karena kecelakaan lalu lintas.

Jenazah Iswahyuni dimakamkan di tempat pemakaman umum di kampung halamannya, Minggu (4/12/2016) siang.

“Jenazah tiba dari Taiwan di Bandara Juanda Surabaya, Minggu (4/12/2016) dini hari. Begitu tiba di bandara langsung dibawa ke kampung halamannya dengan menggunakan mobil ambulans. Siang harinya keluarga langsung menguburkan jenazah Iswahyuni,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Sunarto kepada Kompas.com, Minggu (4/12/2016).

Sunarto mengatakan, jenazah korban diterbangkan dari Taiwan ke Indonesia setelah administrasi pemulangan jenazah selesai.

Ia menjelaskan, pemakaman dihadiri perusahaan jasa tenaga kerja yang memberangkatkan korban. Sementara asuransi masih dalam proses pengurusan. Bila cair, dananya langsung diserahkan kepada keluarga korban.

Menyoal penyebab kematian korban, laporan kepolisian setempat menyebutkan korban meninggal karena karena kecelakaan lalu lintas pada saat berangkat kerja di Bali Long Road, Thamsui, New Taipei, Jumat ( 25/11/2016) lalu.

Sunarto menyebutkan sudah banyak TKI asal Ngawi yang meninggal dunia di luar negeri. Hanya saja ia tidak mengingat jumlah pastinya.

 

Penulis  : Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Editor     : Farid Assifa, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Pengacara: Penyanyi CTP yang Mengaku Diperkosa Itu Memang Istri Aa Gatot Brajamusti

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button