Home / Populer / Kapolda Metro ungkap fakta indikasi aksi Ahmad Dhani

Kapolda Metro ungkap fakta indikasi aksi Ahmad Dhani

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kendati polisi telah menetapkan mereka ini sebagai tersangka, namun polisi juga terus melakukan penyelidikan perihal dugaan keterlibatan Ahmad Dhani soal upaya melakukan makar.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Polisi telah menetapkan musikus Ahmad Dhani menjadi tersangka dalam kasus dugaan penghinaan terhadap penguasa. Kini, polisi tengah menyelidiki dugaan keterlibatan Dhani dengan tersangka lain yang diduga melakukan upaya makar.

“Yang jelas indikasi ke sana ada (keterlibatan dugaan upaya makar),” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/12/2016).

Iriawan menjelaskan, dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh beberapa tersangka dugaan makar lainnya, Dhani menghadiri pertemuan tersebut. Untuk itu, polisi tengah menyelidiki keterlibatan Dhani dengan tersangka dugaan makar.

Adapun tersangka dugaan upaya makar adalah Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman, Eko, Alvin, Sri Bintang Pamungkas dan Firza Huzein. “Ahmad Dhani di antaranya ada di sana dan makanya kami akan dalami keterkaitan dia di situ,” kata Iriawan. Saat ini, polisi menjerat Dhani dengan pasal penghinaan terhadap penguasa yang diatur dalam Pasal 207 KUHP.

Sementara untuk ketujuh orang lainnya, yakni Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman, Eko, Alvin, dan Firza Huzein yang diduga melakukan makar sebagaimana diatur dalam Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP.

Adapun untuk Sri Bintang Pamungkas disangka melanggar Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik juncto Pasal 107 juncto Pasal 110 KUHP. Kemudian dua orang lainnya, Rizal dan Jamran dijerat Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik jo Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 55 ayat 2 KUHP.

Baca Juga :  20 Tahun Lagi Kita Bisa Bangun Jembatan Pulau Timor-Rote Ndao

Jika terbukti Ahmad Dhani ikut dalam pemufakatan jahat, bersekongkol dalam upaya makar maka bisa jadi Ahmad Dhani adalah entertainer ke dua setelah Angelina Sondakh yang hijrah berpolitik namun kemudian terjerumus. Sungguh suatu perjalanan yang menyedihkan. Bagaimana menurut anda?

Editor    : Athen
Sumber  : Mabesajo.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button