Home / Populer / Kapolda : Sekalipun ulama bersalah kita tetap proses…

Kapolda : Sekalipun ulama bersalah kita tetap proses…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Polda Metro Jaya memastikan akan menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menegaskan, setiap warga negara, termasuk Rizieq, tidak kebal hukum.

“Di Indonesia tidak ada (yang) kebal hukum,” ujar Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Saat ditanya apakah pihaknya berani untuk memproses hukum Rizieq, Iriawan menjawab, “Kenapa nggak berani? Jangan mancing-mancinglah (pertanyaan).”

Iriawan memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) tersebut. Penyidik, lanjut Iriawan, akan menggelar perkara tersebut sebelum menentukan langkah selanjutnya.

“Kita lakukan penyelidikan dulu. Tentu nanti hasil lidik bagaimana lidiknya nanti akan dilakukan gelar perkara. Dari sana ditentukan bisa ditingkatkan apa tidak, tentu ini kan tidak serta merta,” terang Iriawan.

Saat ditanya apakah proses hukum terhadap Rizieq nantinya akan dilakukan seperti terhadap Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Iriawan menjawab diplomatis.

“Kita lihat perkembangan dari hasil penyelidikan. Kalau hasil penyelidikan gelar perkara, ya kita lakukan gelar perkara,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Kupang resmi dilaporkan ke Kejati NTT

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button