Home / News NTT / Ketua DPRD Yosep Lede: Kementerian PUPR gegabah soal pengambilalihan PDAM

Ketua DPRD Yosep Lede: Kementerian PUPR gegabah soal pengambilalihan PDAM

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede. (Foto: strikenewsntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede unjuk sikap terkait rencana pengambilalihan PDAM Kabupaten Kupang lalu diserahkan kepada Satker PSPAM) Provinsi NTT.

 

 

MORAL-POLITK.COM : Rencana pengambilalihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dikelola Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (Satker PSPAM) Provinsi NTT dinilai gegabah oleh DPRD Kota Kupang.

Seharusnya sebelum mengeluarkan surat pengambilalihan PDAM, Pihak Kementerian harus mengundang Pemerintah Kabupaten Kupang, dan Provinsi NTT untuk duduk bersama membahas masalah ini.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Kupang Yosep Lede kepada moral-politik.com, di Kabupaten Kupang, Jumat (2/12/2016) pagi.

Lede menegaskan, kementerian tidak bisa seenaknya saja mengambil alih pengelolaan PDAM, karena sudah banyak penyertaan modal dari pemerintah Kabupaten dan DPRD, sehingga kalau pihak kementerian mau mengambil alih PDAM harus dikoordinasikan dulu.

“Sungguh tidak bijak kalau kementerian mau mengambil PDAM. PDAM sudah tercatat sebagai aset dari Pemkab Kupang sehingga tidak semudah itu mereka mau mengambilnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Alor diduga terlibat pelemparan rumah warga

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button