Home / Sains / Kisah Daerah Irigasi Malaka Juara IV Nasional…

Kisah Daerah Irigasi Malaka Juara IV Nasional…

Tim Juri, Kepala Dinas PU NTT, dan rombongan disambut oleh Penari Likurai di kantor Bendungan Benanain, Kabupaten Malaka, Senin (28/11/2016) pukul 15.20 wita. (Foto: dok Dinas PU NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kepenasaranan masyarakat Indonesia, lebih khusus Nusa Tenggara Timur lantaran Daerah Irigasi (DI) Malaka, dalam hal ini Bendungan Benanain di Kabupaten Malaka, secara meyakinkan berhasil keluar sebagai Juara IV Lomba DI Nasional Tahun 2016 patut diobati. Sedikit banyak ini yang saya tahu tentang mekanisme Tim Juri memberikan penilaiannya, dan seberapa moleknya bendungan ini.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Jangan terkejut jika Kabupaten Malaka yang baru otonomi belum lebih dari tiga tahun, lalu memiliki Bupati dan Wakil Bupati definitif, tapi telah bisa berkancah di ajang Nasional.

Keterkejutan dunia ini berawal ketika Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Andreas William Koreh (Andreas) mempresentasikan DI Malaka kepada Dewan Juri di Bogor pada 13-16 November 2016 yang lalu.

Gaya Andreas mempresentasikan dengan didukung data yang mumpuni, akhirnya Dewan Juri memutuskan DI Malaka keluar sebagai juara III Nasional.

ok2

 

Namun  dalam rangka menetapkan juara sejati, Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan untuk mengirim lima orang Tim Juri ke Malaka sehingga bisa melihat secara langsung, sekaligus memberikan pembinaan terhadap tenaga administrasi di kantor soal pencatatan aktivitas harian hingga ke evaluasi, dan pelaporan.

Pada sesi pengecekan administrasi dan pembinaan di Kantor Pengamat Pengairan Daerah Irigasi Malaka, kelima Tim Juri mulai dari Prof. Sigit Supatmo Arip (Dari Universitas Gajah Mada), dan empat orang dari Kementerian PUPR atas nama Eko Subekti, Djito, Prasidananto, dan Rizal Siregar bicara apa adanya.

Ada yang memuji, ada yang mengkritisi, dan ada pula yang memberikan saran-saran konstruktif.

Baca Juga :  Marzuki: Unggul debat kedua, elektabilitas Anies meningkat

< 1 2 3 4 5 6 7 8>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button