Home / Populer / KKR Natal, Ridwan Kamil gandeng Kapolda dan Pangdam

KKR Natal, Ridwan Kamil gandeng Kapolda dan Pangdam

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani -- Suasana kegiatan KKR di gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (23/12/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Setelah sempat terkendala,kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal 2016 kembali digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jumat (23/12/2016) malam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra dan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan hadir dan memantau kegiatan KKR yang dipimpin oleh pendeta Stephen Tong tersebut.

Usai berkumpul di ruang tunggu, ketiganya masuk menuju aula Sabuga untuk memberikan sambutan.

Di hadapan sekitar 3.000 jemaat yang datang, ketiganya menjamin kegiatan KKR dan perayaan Natal akan berjalan aman dan lancar.

“Kami menjamin perayaan Natal di Bandung Jabar akan terlaksana dengan baik, bapak ibu akan nyaman tidak ada yang bisa mengganggu sedikit pun,” ungkap Pangdam III/Siliwangi M. Herindra.

Senada dengan Herindra, Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan menegaskan, kegiatan ibadah masyarakat telah dijamin dan dilindung undang-undang.

“Saya Kapolda Jabar sebagai kepolisian bertugas melindungi seluruh masyarakat di Jabar. Maka dari itu saya bersama pak Pangdam, akan menjamin keamanan yang ada di Jabar,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan agar masyarakat bisa menjaga kedaulatan menjunjung tinggi nilai keberagaman di Indonesia.

“Kalau kita tidak bisa bersaudara dalam keimanan, maka bersaudaralah dalam kemanusiaan dan kebangsaan. Negeri ini lahir dari kemustahilan, datang dari seribuan suku bangsa, 700 bahasa yang berbeda, dihimpun 17.000 pulau, dibangun ragam keyakinan budaya dan agama yang berbeda,” ucapnya.

 

Penulis  : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor     : Erlangga Djumena, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Andre Koreh Siap Dukung Proyek Kantor Gubernur NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button