Home / Populer / KPK diminta tak ragu lagi tetapkan Ahok sebagai tersangka…

KPK diminta tak ragu lagi tetapkan Ahok sebagai tersangka…

Basuki Tjahaja Purnama. (teropongsenayan.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Gubernur petahana nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus di bidik untuk dijadikan sebagai tersangka. Kali ini Ahok digiring dengan sejumlah alasan agar Komisi Pemberantasan Korupsi tak ragu-ragu lagi.

 

 
MORAL-POLITIK.COM : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan tidak ragu lagi untuk segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka.

Hal itu menyusul ditemukannya data baru soal dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Data baru korupsi Sumber Waras sudah diperoleh BPK. Jadi KPK sepatutnya segera menetapkan Ahok sebagai tersangka. Kami berharap tidak ditunda-tunda lagi,” kata pelapor kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras ke KPK, Amir Hamzah, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Ahok juga diketahui telah membayar lahan RSSW pada akhir Desember 2014 lalu sebesar Rp 755 miliar, namun sampai dua tahun berselang, lahan tersebut belum diserahkan ke Pemprov DKI.

Disisi lain, Amir menyarankan, karena masalah pembelian lahan RSSW tersebut menyangkut kerugian keuangan daerah, maka Plt Gubernur DKI, Sumarsoni diminta segera berkoordonasi dengan KPK dan BPK mengenai langkah-langkah untuk mengamankan keuangan daerah.

“Koordinasi Plt Gubernur dengan BPK dan KPK harus segera dilakukan demi menyelamatkan keuangan daerah yang jumlahnya ratusan miliar,” ujar Amir.

Baca Juga :  Rahmawati beri Prabowo cinderamata "Soekarno", ada apa ya?

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button