Home / Sejarah / KPK OTT Bupati Klaten, DPP PDIP pecat…

KPK OTT Bupati Klaten, DPP PDIP pecat…

Surat Pemecatan Bupati Klaten (Beritasatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin menunjukkan taringnya. Naas menimpa Bupati Klaten Sri Hartini.

Sri Hartini akhirnya harus menerima sanksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDIP). Ia diberikan sanksi pemecatan..

“Terhitung pukul 12.30 WIB siang ini yang bersangkutan tidak lagi menjadi anggota partai. Sanksi pemecatan seketika adalah bukti keseriusan DPP PDIP dalam menegakkan disiplin partai,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Ia menegaskan bahwa yang dilakukan Sri Hartini tersebut sangat tidak pantas, dan partai meminta maaf atas penyalahgunaan kekuasaan tersebut. Hasto menjelaskan setelah mendapat kabar Bupati Klaten kena OTT KPK, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan untuk diberikan sanksi pemecatan seketika.

“Tindakan yang bersangkutan sangat memalukan dan masuk pelanggaran berat, sehingga sanksi pemecatan seketika dengan tidak disertai bantuan hukum merupakan keputusan untuk memberikan efek jera bagi siapa pun yang melakukan tindak pidana korupsi,” ujar Hasto.

Atas peristiwa tersebut, PDI Perjuangan kembali mengingatkan seluruh jajaran kader partai, baik eksekutif maupun legislatif serta jajaran struktural partai agar tidak menyalahgunakan jabatan atau melakukan komersialisasi jabatan.

Baca Juga :  Permintaan Maaf SBY Kepada Singapura dan Malaysia Menuai Kritik

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button