Home / Populer / KPK tangkap Bupati Klaten, pelantikan pejabat ditunda

KPK tangkap Bupati Klaten, pelantikan pejabat ditunda

KPK menyegel Ruang Dinas Bupati (Muchus/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Klaten, padahal pelantikan 850 pejabat belum dilakukan.

Pemkab Klaten akhirnya memutuskan menunda pelantikan dan pengukuhan jabatan untuk 850 pejabat di Klaten. Penundaan dilakukan karena hingga saat ini belum ada surat keputusan (SK) bupati sebagai dasar pelantikan tersebut.

“Hasil rapat tadi, kami memutuskan ditunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Hal tersebut karena hingga saat ini kami belum memegang SK-nya. Padahal pelantikan pejabat kan dasarnya SK dari bupati,” ujar Sekda Klaten Jaka Sawaldi kepada wartawan di Klaten, Jumat (30/12/2016).

“Kalau jalannya pemerintahan bisa dipegang oleh Ibu Wakil Bupati, namun untuk tanda tangan SK harus bupati selaku pejabat pembina pegawai daerah. Bisa dilakukan oleh Plt Bupati, namun sampai sekarang belum ada plt-nya. Itu wewenang pemerintah pusat untuk menunjuknya,” lanjut Jaka.

Saat ini, kata Jaka, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jateng mengenai persoalan tersebut. Dia berharap Gubernur segera melakukan koordinasi secepatnya dengan Mendagri terkait penunjukan Plt Bupati Klaten. Hal tersebut terkait dengan aturan bahwa seluruh jabatan itu harus diisi sebelum 2 Januari 2017.

duaFoto: Undangan pelantikan pejabat Klaten/Ist
Baca Juga :  Tjahjo lapor pengaktifan Ahok, ini reaksi Jokowi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button