Home / News NTT / KPU : Jefri-Herman aman di Pilwalkot Kupang…

KPU : Jefri-Herman aman di Pilwalkot Kupang…

Ilustrasi. (foto: penanusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Polemik terkait status Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dari Partai Demokrat terjawab sudah.

Jefri telah secara resmi mengundurkan diri dari Anggota DPR RI, untuk maju bertarung pada pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang digelar pada 15 Februari 2016 mendatang.

Kepastian pengunduran diri dari Jefri Riwu Kore, setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, menerima salinan putusan dari Presiden RI terkait pemberhentian Jefri sebagai anggota DPR RI.

Demikian disampaikan Anggota KPU Kota Kupang, Lodowyk Frederik kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (22/12/2016) siang.

Dikatakan, dalam petikan putusan Presiden RI No 131/p tahun 2016 tentang peresmian dan perhentian antarwaktu anggota DPR/MPR masa jabatan 2014-2019, Jefrizon Riwu Kore mewakili Partai Demokrat daerah pemilihan NTT 2. Surat keputusan tersebut sekaligus memberhentikan Jefri sebagai anggota MPR tahun 2014-2019. Keputusan tersebut dikeluarkan pada 16 Desember 2016.

Menurutnya, selama ini pihak KPU hanya menunggu putusan tersebut, pasalnya jika surat pengunduran ini tidak dikeluarkan hingga batas waktu 60 hari dari tanggal penetapan calon, maka dipastikan yang bersangkutan bakal di coret dari pencalonan.

Dengan adanya salinan putusan yang diterima oleh KPU, maka dipastikan Pilwalkot Kota Kupang akan diikuti oleh dua pasangan calon yakni Jefri Riwu Kore-Hermanus Man, dan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus.

 

Penulis : Nyongki

 

Baca Juga :  Apresiasi Walikota Jefri pada Hari Raya Idul Adha 2017

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button