Home / Populer / Kunker Jokowi ke NTT menyisahkan agenda ini…

Kunker Jokowi ke NTT menyisahkan agenda ini…

Presiden Jokowi berniat memperbaiki infrastruktur pelayanan di perbatasan Indonesia-Timor Lezte. (Foto: Liputan6.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat menaruh perhatian dan cintanya kepada Presidennya Joko Widodo.

Kendati begitu, kali ini, ketika Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke NTT, Selasa (27/12/2016), secara tia-tiba membatalkan groundbreaking dan lounching dua proyek, serta peresmian satu proyek.

Catatan moral-politik.com sebagaimana keterangan pers dari pihak paling kompoten yaitu Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng, bahwa kunker Jokowi di bibir tahun anggaran 2016 dengan agenda sebagai berikut : Pertama, Groundbreaking (Peletakan Batu Pertama) pembangunan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka; Kedua, Peresmian Kantor Gubernur NTT yang berlokasi di Jl. El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang; Ketiga, Groundbreaking atau lounching (Peluncuran) pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah di Kabupaten Flores Timur; Keempat, mengunjungi Puskesmas Silawan di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Motaain; Kelima, meninjau pos lintas batas Motamasin di Kabupaten Malaka.

Kepala Biro (Karo) Humas Setda NTT Semuel Pakereng yang dimintai komentar soal batalnya groundbreaking, lounching dan kunjungan Jokowi ke sejumlah proyek secara tiba-tiba, enggan memberikan komentarnya.

Pihak media hanya bisa menafsirkan bahwa Jokowi memiliki agenda kerja di Jakarta yang mendesak untuk diselesaikannya.

Sembari itu, di pastikan pihak Pemerintah Provinsi NTT di bawah kepemimpinan Gubernurnya Frans Lebu Raya (Frans) harus mengagendakannya kembali untuk mengkonsultasikan dengan Presiden Jokowi.

Dalam terang pikir positif, kita yakin saja bahwa batal-batal tersebut hanyalah persoalan waktu, tak mengurangi esensi dan hubungan struktural antara Presiden dengan Gubernur serta masyarakat NTT.

Penulis : Nyongki, Semar Dju
Editor    : Vincent

 

 

Baca Juga :  Pemprov NTT Ingin Kota Kupang Jadi Kota Terindah dan Cerdas (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button