Home / News NTT / Lisapaly: Posyandu harus gencar mengupayakan kepada masyarakat

Lisapaly: Posyandu harus gencar mengupayakan kepada masyarakat

Plt. Walikota Kupang Johana Lisapaly. (Foto: Nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kendati menjabat sebagai Plt. Walikota Kupang, tapi tanggungjawab Johana Lisapaly tak kalah dengan Walikota Kupang definitif. Perhatiannya terhadap Posyandu melebihi yang diperkirakan.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Kasus kematian ibu melahirkan dan bayi adalah salah satu dari beragam persoalan kesehatan yang dialami masyarakat Kota Kupang. Sehingga perlu mendapat kajian yang lebih komprehensif dan penanganan lebih ini.

Kondisi tersebut memberikan gambaran bahwa masih ada celah yang belum ditangani secara baik melalui sistem pelayanan kesehatan di tingkat dasar, maupun tingkat pelayanan rujukan.

Atas dasar itulah maka harus lebih gencar melakukan upaya-upaya promotif kepada masyarakat melalui sistem informasi yang lebih efisien dan efektif seperti sistem posyandu.

Hal ini dkatakan Plt. Walikota Kupang Johana Lisapaly saat membuka kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Posyandu (SIP) bagi kader Posyandu tingkat Kota Kupang di aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Jumat (9/12/2016).

Menurut Lisapaly, SIP adalah salah satu komponen dari kegiatan posyandu yang menghasilkan data dan informasi tentang pelayanan terhadap proses tumbuh kembang anak dan proses pelayanan kesehatan dasar bagi ibu dan anak. Keberadaan posyandu selama ini telah terbukti sangat membantu menekan masalah-masalah kesehatan dasar masyarakat di Kota Kupang.

Untuk itu, Lisapaly meminta, kemitraan yang telah dibangun selama ini perlu ditingkatkan agar pelaksanaan tugas para kader posyandu lebih tepat sasaran dan mampu melayani masyarakat secara baik.

Baca Juga :  Kejari TTS menyangkal sembunyikan alat bukti Terdakwa Salmun Tabun

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button