Home / Olahraga / Madrid gagal menjuarai grup di Santiago Bernabeu…

Madrid gagal menjuarai grup di Santiago Bernabeu…

Foto: REUTERS/Susana Vera

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kendati bermain di kandang sendiri, Madrid yang telah unggul 2 gol harus ikhlas ditahan imbang 2-2, sekaligus mengukuhkan Dortmund di puncak grup.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Real Madrid membuang keunggulan dua gol saat menghadapi Borussia Dortmund untuk ditahan imbang 2-2. Los Blancos pun gagal finis sebagai juara grup.

Pada duel Matchday VI yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan membuat 15 attempts dengan sembilan on target meski kalah penguasaan bola yakni 46 persen berbanding 54 persen dari Dortmund, yang punya 12 attempts dengan tujuh tepat sasaran.

Madrid unggul dua gol lebih dulu yang mana seluruhnya diboyonng Karim Benzema. Namun, Dortmund bangkit dan menyamakan skor lewat Pierre-Emerick Aubame, dan Marco Reus.

Tambahan satu poin tak cukup membuat Madrid menggeser Dortmund dari puncak Grup F. Madrid finis sebagai runner-up dengan 12 poin, selisih dua angka dari Dortmund sebagai juara grup.

Jalannya Pertandingan

Mencari kemenangan demi memuluskan langkah jadi juara grup, Madrid tampil menyerang sedari menit awal. Di menit ke-10, Benzema sudah punya kans bikin gol usai mendapat bola dari Casemiro tapi sepakannya tepat mengarah ke Roman Weidenfeller.

Madrid terus menekan pertahanan Dortmund dan mendapat peluang lagi di menit ke-18. Kerjasama 1-2 antara Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez diakhiri sepakan James yang bisa ditepis Weidenfeller.

Baca Juga :  Jelang keberangkatan Kontingen PON XIX, Andre Koreh: Ingat pesan Pdt. Yandre Manobe!

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button