Home / News NTT / Menteri PUPR: Semangat berbakti yang diwariskan para Sapta Taruna harus terus dijaga !

Menteri PUPR: Semangat berbakti yang diwariskan para Sapta Taruna harus terus dijaga !

Gubernur NTT Frans Lebu Raya di dampingi Kepala Dinas PU NTT Andreas W. Koreh berjabatan tangan dengan peserta upacara peringatan Hari Bakti PU ke-71, Sabtu (3/12/2016) di halaman depan Kantor Dinas PU NTT, Kota Kupang. (Foto: Nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Berbagai pembangunan infrastrutur yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah dinikmati oleh seluruh penduduk Republik Indonesia. Hasil-hasil pembangunan bidang infrastruktur telah mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Bapak Presiden, Lembaga Dunia, Dunia Usaha, dan Masyarakat.

 

 
MORAL-POLITIK.COM : Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya menyatakan bahwa berbagai penghargaan telah diterima oleh Kementerian PUPR sebagai bukti apresiasi tersebut. Pembangunan infrastruktur selain telah menggerakkan ekonomi riil, turut menyumbang kepada pertumbuhan ekonomi negara kita juga telah menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang cukup besar.

“Tugas pembangunan infrastruktur masih akan terus dilaksanakan untuk mengatasi disparitas antar-wilayah, antar kawasan dan antar pendapatan masyarakat termasuk masyarakat miskin. Kita juga harus melayani 53 % penduduk perkotaan yang menuntut pelayanan prasarana dasar yang semakin baik,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Frans di halaman Dinas PU Provinsi NTT, Kota Kupang, Sabtu (3/12/2016) pagi.

Upacara Peringatan Hari Bakti (Harbak) PU ke-71 dihadri oleh Kepala Dinas PU NTT Andreas William Koreh, Kapolda NTT, Danrem 161 WS/Kupang, Danlatamal, Danlanud, pihak Kejati NTT, dan sejumlah undangan yang hadir pada kesempatan itu.

gub2

 

“Berbagai pekerjaan fisik yang sudah terbangun dan akan terus dipercepat untuk dapat mencapai sasaran RPJMN 2014-2019. Saya minta semua jajaran untuk bekerja lebih baik, lebih tertib dan transparan dalam rangka percepatan pencapaian target pembangunan,” katanya.

Namun, lanjutnya, tugas kita bukan hanya melaksanakan tugas pembangunan yang lebih banyak berupa fisik konstruksi, tapi kita juga harus melaksanakan tugas pemerintahan dalam bentuk yaitu sebagai regulator atau penyusunan peraturan perundangan, untuk memberikan kepastian pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang: "Jangan Persoalkan Lagi Dana Beasiswa Jefri Riwu Kore"

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button