Home / News NTT / Mimpi Dinas Kebersihan Kota Kupang perangi sampah

Mimpi Dinas Kebersihan Kota Kupang perangi sampah

POS KUPANG/NOVEMY LEO TIGA MINGGU-- Ilustrasi tumpukan sampah di Jalan Perintis Kemerdekaan III, samping Warung Makan Abadi, tidak diangkut petugas selama tiga pekan terakhir. Gambar diambil Sabtu (28/12/2013) pagi. (Foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Sampah-sampah yang bertebaran di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sepertinya telah menjadi momok sangat menyebalkan.

Mengantisipasi menumpuknya sampah pada saat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, Dinas Kebersihan Kota Kupang akan bekerja lebih aktif, khususnya pada tanggal 24, 25 Desember, dan 31 Desember yang akan datang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang Obed Kadji kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (22/12/2016) siang.

Menurutnya, seluruh tenaga kebersihan akan dikerahkan pada Sabtu sore (24/12/2016) hingga 25 Desember pukul 04.00 Wita untuk mengangkut semua sampah di Kota Kupang. Kegiatan itu dilakukan dengan maksud untuk mengantisipasi menumpuknya sampah, sekaligus memberikan ruang kepada Staf Dinas Kebersihan untuk dapat merayakan Natal bersama keluarga pada tanggal 25 Desember.

“Jadwal yang dinas siapkan untuk membersihkan sampah pada malam Natal sekaligus memberikan kesempatan kepada staf untuk dapat merayakan Natal bersama. Apalagi akan ada libur panjang setelah itu,” kaata Obed.

Selain itu, tambahnya, pada Malam Tahun Baru dinas akan menjadwalkan pembersihan sama seperti malam Tahun Baru.

Obed mengaku, untuk pembersihan sampah pada malam Natal dan Tahun Baru, pihak dinas akan mengerahkan selurh tenaga dan armada berupa 40 unit mobil milik dinas yang dipimpinnya itu. Semuanya akan bekerja maksimal agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Ketika disinggung soal penanganan sampah setelah malam Natal karena banyak dinas yang libur, Obed mengaku pihaknya kembali beroprasi aktif pada tanggal 27 Desember, sehingga ketika masyarakat hendak membuang sampah, buanglah sesuai jadwal operasi kembali petugas kebersihan, sehinggga tidak terjadi penumpukan dimana-mana yang bisa merusak pemandangan.

Penulis ; Nyongki
Baca Juga :  Pesan Jonas Salean kepada 227 ASN Penerima Penghargaan SLKS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button