Home / News NTT / Misteriusnya Proyek Pembangunan Terminal dan Pelabuhan Sabu Seba

Misteriusnya Proyek Pembangunan Terminal dan Pelabuhan Sabu Seba

Foto: Semar Dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ada apa dengan pengerjaan Proyek Pembangunan Terminal dan Pelabuhan Sabu Seba? Anehnya semenjak di bangun hingga kini beraroma misterius. Tak tahu persis siapa yang mengerjakan, berapa besaran dana, lama pengerjaannya, dan kapan peresmiannya. Yang pasti proyek tersebut belum selesai, tapi konon katanya telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Pembangunan Terminal dan Pelabuhan Sabu Seba, Kabupaten Sabu Seba, Nusa Tenggara Timur (NTT), diduga kuat ada indikasi Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN).

Menurut sumber terpercaya moral-politik.com, Selasa (6/12/2016), proyek pembangunan pagar keliling Pelabuhan Sabu Seba tersebut langsung rubuh dan rusak parah. Padahal proyek pembangunan pagar ini menelan anggaran negara miliaran rupiah, tapi dikerjakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia menambahkan, perusahaan yang menang tender dalam pengerjaan awal sampai selesai tidak pernah memasang papan proyek.

“Dengan adanya persoalan di pelabuhan yang baru dibangun itu, saya kira aparat penegakan hukum Tipikor Polda dan Kejati NTT harus ambil langkah yang tepat lalu audit kembali laporan pertanggungjawabat pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan provinsi dan kontraktor,” tegas dia.

sabuFoto: Semar Dju/moral-politik.com

 

Sementara pantauan media ini beberapa waktu silam, terlihat beberapa pagar di Pelabuhan Sabu Seba sedang roboh akibat pengerjaan tidak sesuai dengan spek dan semangat Pepres 54, dan kuat dugaan ada indikasi korupsi.

Pembangunan pagar besi di Pelabuhan Sabu Seba ini memang sudah lama diharapkan warga Sabu. Namun, pembangunan pelabuhan tidak tahu didanai dari mana, dikerjakan kapan, perusahaan mana yang kerja, dananya berapa, dan proses pengerjaan berapa lama.

Baca Juga :  Atasi Sampah, Pemprov NTT Berikan 5 Dump Truck

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button