Home / Sains / MUI keluarkan fatwa atribut Natal, FPI datangi mal

MUI keluarkan fatwa atribut Natal, FPI datangi mal

FPI konvoi keliling surabaya. ©2016 Merdeka.com/Moch Andriansyah

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa, Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur (Jatim) meresponsnya.

Respons FPI Jatim berupa massa pendukung yang mendatangi sejumlah mal di Kota Surabaya, Minggu (18/12/2016).

Mereka mengaku ingin sekadar menyosialisasikan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor: 56/2016 tentang hukum penggunaan atribut keagamaan non-muslim di mal-mal dan pusat perbelanjaan.

Meski kegiatan FPU bertajuk pawai ta’aruf ini adalah aksi damai, pihak Polrestabes Surabaya tetap melakukan pengawalan ketat.

“Mereka (FPI) sudah berkoordinasi dengan kami (polisi). Kami akan mengawal ketat aksi ini agar tidak ada gesekan yang terjadi secara tiba-tiba,” terang Kapolrestabes Surabaya, M Iqbal.

Perwira polisi dengan tiga melati di pundak ini juga menegaskan, aksi FPI ini bukan aksi sweeping tapi ta’aruf. “Ingat ini bukan aksi sweeping, ini adalah aksi ta’aruf. Jangan menakut-nakuti warga Surabaya dengan istilah sweeping,” tegas Iqbal.

Kembali mantan Kapolres Sidoarjo ini menjelaskan, massa FPI ini hanya melakukan sosialisasi di depan mal-mal terkait fatwa MUI tentang hukum atribut keagamaan non-muslim.

Baca Juga :  Kepiting dan fungsinya bagi kesehatan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button