Home / News NTT / Musim Penghujan, Dinkes Kota Kupang Waspadai DBD

Musim Penghujan, Dinkes Kota Kupang Waspadai DBD

Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Livingston Ratu Kadja. (Foto: lintasntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang rentan timbul dimusim penghujan. DPRD Kota Kupang perduli terhadap masyarakat dan mewanti-wanti Dinas Kesehatan untuk mengantisipasinya lebih dini.

 

MORAL-POLITIK.COM : Memasuki musim penghujan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang untuk segera mengambil langkah antispasi dini dalam penanganan wabah penyakit yang dapat menyerang masyarakat, terutama demam berdarah dengue (DBD).

“Memang secara data menunjukan angka kasus DBD secara umum masih rendah, namun langkah kewaspadaan harus tetap dilaksanakan mengingat curah hujan yang saat ini terjadi diwilayah Kota Kupang dan sekitarnya cukup tinggi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Livingston Ratu Kadja kepada wartawan di kantor DPRD, Jumat (16/12/2016).

Livingstone mengatakan, kondisi hujan yang saat terjadi menimbulkan genangan air dimana-mana yang dapat dijadikan tempat bersarangnya nyamuk, sehingga Dinas Kesehatan perlu mengambil suatu langkah antisipasi lebih dini sebelum masyarakat terserang wabah penyakit yang diakibatkan dalam musim penghujan ini.

Meskipun wabah belum menyebar, kata Livingston, belum ada yang terkena DBD, tapi langkah antisipasi perlu dilakukan Dinke.

“Karena jangan sampai sudah ada warga yang terserang DBD baru dilakukan pencegahan,” ujar dia.

Selain itu, Dinkes perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan genangan air di mana-mana.

Baca Juga :  Soal Air, Ini Kesepakatan Andre Koreh dengan Jonas Salean

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button