Home / Populer / Pengawalan ketat, Tersangka Ahok tiba di PN Jakut

Pengawalan ketat, Tersangka Ahok tiba di PN Jakut

Ahok-Djarot hadiri Maulid Nabi. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Bagikan Halaman ini

Share Button

Gubernur DKI Jakata yang juga tersangka penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Jakut) sekitar pukul 07.49 WIB untuk menjalani sidang perdananya.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Tersangka penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sekitar pukul 07.49 WIB untuk menjalani sidang perdana. Ahok berangkat dari rumah sekitar pukul 07.15 WIB.

Pantauan merdeka.com, Selasa (13/12) Ahok datang menggunakan mobil Toyota Innova silver bersama iring-iringan pengawalan ketat polisi. Ahok yang memakai batik cokelat lengan panjang tampak tergesa-gesa masuk ke ruang tunggu sidang karena mendapat pendampingan cukup ramai dari para pendukung dan juga tim kuasa hukumnya.

Walaupun awak media mencoba memanggil mantan Bupati Belitung Timur itu, namun dia hanya menoleh singkat ke belakang. Warga juga sudah ramai dari pagi ingin memantau sidang tersebut. Namun, polisi masih melarang pengunjung untuk memasuki area pengadilan.

Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang datang ke lokasi juga terus berteriak. “Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok, tangkap si Ahok sekarang juga!” teriak mereka.

Pengamanan sendiri sudah mulai dilakukan semenjak memasuki perempatan Jalan Harmoni. Beberapa petugas berseragam lengkap tampak berjaga di sepanjang jalan menuju lokasi persidangan.

Di depan pengadilan, tampak empat water canon berjaga, kemudian juga ada dua barracuda. Berdasarkan informasi, ada dua kendaraan lapis baja ini berada di dalam pengadilan.

Selain kendaraan anti huru-hara, petugas Polwan nampak berada di depan pengadilan. Mereka mendampingi petugas pria yang membentuk barikade menuju pintu masuk pengadilan.

Penulis  : Anisyah Al Faqir, Fikri Faqih
Editor     : Erny
Sumber : Merdeka.com
Baca Juga :  Supaya suami tak berselingkuh, ini 5 jurusnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button