Home / Populer / Perayaan Natal, semua Gereja dapat prioritas pengamanan

Perayaan Natal, semua Gereja dapat prioritas pengamanan

Ilustrasi pengamanan Natal oleh anggota kepolisian. (Antara/Irsan Mulyadi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Polda Metro Jaya memberikan perhatian tepat berkaitan dengan ibadah dan perayaan Natal 25 Desember 2016 pada semua Gereja.

 

MORAL-POLITIK.COM : Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana pengamanan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di Ibu Kota Jakarta. Semua gereja mendapatkan prioritas pengamanan.

“Setiap tahun kita punya SOP (standar operasional prosedur) dan kerja sama dengan pengurus gereja. Kita akan bersama-sama mengamankan kegiatan ibadah atau misa,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/12).

Dikatakannya, pengamanan tidak hanya pada tanggal 24 dan 25 Desember. Karena ada beberapa gereja yang telah melakukan ibadah dan perayaan mulai tanggal 22 Desember sampai tahun baru.

“Beberapa kemungkinan yang terjadi seperti ancaman kejahatan dan ancaman terorisme sudah kita pikirkan. Polisi akan melakukan langkah-langkah yang kira-kira dapat dilakukan pencegahan agar hal itu tidak terjadi,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ada sekitar 400-an gereja yang akan melaksanakan ibadah, termasuk kegiatan keagamaan di beberapa tempat atau ruang pertemuan sesuai dengan perijinan. Semuanya mendapat prioritas pengamanan.

“Semua gereja prioritas sama akan diberikan pelayanan pengamanan. Makanya, para Kapolres sudah bertemu dengan mereka bagaimana gereja-gereja harus dilakukan pengamanan,” katanya.

Baca Juga :  Prabowo-Hatta nomor urut 1, ini pernyataannya

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button