Home / News NTT / Pingak : Setor kembali dana yang belum dicairkan !

Pingak : Setor kembali dana yang belum dicairkan !

Yapy Pingak. (foto: zonalinenews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

DPRD Kota Kupang unjuk komitmennya. Bagi mahasiswa yang belum mencairkan dana bantuan, uangnya dikembalikan ke kas.

 

MORAL-POLITIK.COM : Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang Yapy Pingak mengatakan, mahasiswa yang belum mencairkan dana bantuan pendidikan diharapkan segera melakukan pencairan dengan melengkapi seluruh persyaratan yang diminta oleh pihak Pemerintah Kota Kupang.

Ia menyatakan hal tersebut ketika ditanya moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, Sabtu (17/12/2016) siang berkaitan dengan pernyataan dari Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire, bahwa masih terdapat 476 mahasiswa yang belum melakukan pencairan dana bantuan.

“Kalau dari jumlah yang dimaksud belum dapat mencairkan, maka dana tersebut akan dikembalikan ke kas, dan kemudian pada tahun depan baru direalisasikan lagi, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum,” pungkas Pingak agak kesal.

Sebelumnya media ini mewartakan, dari kuota sebanyak 1.500 penerima dana pendidikan yang ditargetkan Pemerintah Kota Kupang bagi keluarga kurang mampu, masih terdapat 476 mahasiswa yang belum melakukan pencairan.

“Dari 1.500 penerima dana pendidikan untuk keluarga kurang mampu baru 1024 mahasiswa yang sudah menerima,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Sabtu (17/12/2016).

Jhoni mengatakan, sebanyak 476 mahasiswa ini tersebar di enam kecamatan yang ada di Kota Kupang. Untuk itu dirinya berharap mahasiswa yang belum melakukan pencairan agar segera melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, guna prosesnya bisa secepat mungkin.

“Secara data untuk Kecamatan Oebobo yang berjumlah 274 mahasiwa baru 197 yang sudah menerima dan masih terdapat 77 mahasiswa yang belum terealisasi, dan untuk Kecamatan Maulafa dengan jumlah penerima 284 yang sudah menerima 199 mahasiswa dan masih 85 mahasiswa yang belum teralisasi,” lanjut Jhoni.

Baca Juga :  Walikota Jonas bangga terima penghargaan dari Kemenkeu

Sedangkan sisa empat kecematan, yakni Kecamatan Alak dengan jumlah penerima 317 mahasiswa baru teralisasi 224 mahasiswa, dan yang belum terealisasi sebanyak 93 mahasiswa. Sedangkan untuk Kecamatan Kota Raja dengan jumlah penerima 272 mahasiswa baru teralisasi 177 mahasiswa, dan yang belum terealisasi sebanyak 95 mahasiswa. Untuk Kecamatan Kota Lama dari jumlah penerima sebanyak 147 mahasiswa yang baru direalisasi 99 mahasiswa, dan masih tersisa 48 mahasiswa yang belum, serta Kecamatan Kelapa Lima dari jumlah penerima 206 yang baru teralisasi sebanyak 128 mahasiswa dan masih 78 mahasiswa yang belum direalisasi.

 

 

Penulis : Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button