Home / News NTT / Plt Johana: IMB Kantor Gubernur NTT dalam proses

Plt Johana: IMB Kantor Gubernur NTT dalam proses

Kantor Gubernur NTT yang sedang dibangun di Jalan Raya El Tari Kota Kupang, Kamis (15/12/2016) pagi. (Foto: Alvaro)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pernyataan Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa bahwa Pembangunan Kantor Gubernur NTT di Jalan Raya El Tari Kota Kupang, tak kantongi IMB mendapat klarifikasi dari Plt Walikota Kupang Johana Lisapaly.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Terkait pernyataan dari Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) bahwa pembangunan Kantor Gubernur NTT tidak mempunyai ijin membangun (IMB), Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kupang Johana Lisapaly mengaku bahwa IMB kantor Gubernur NTT masih dalam proses, khususnya menyangkut Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), sehingga pihaknya belum memasukan Amdal ke pihak BPPT sebagai salah satu syarat proses pembuatan IMB.

“Saya sudah panggil Kepala BPPT, dan menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya. Kami sudah memproses Amdal sejak lama dan tidak lama lagi sudah selesai,” kata Johana Lisapaly, yang juga merangkap jabatan sebagai Asisten I Setda Provinsi NTT ini.

Menurutnya, proses pembuatan ijin baik itu IPL dan Amdal sudah berlangsung lama, tetapi menyangkut Amdal tidak serta merta bisa dikeluarkan karena butuh penelitian dari dinas yang berwenang, sehingga menunggu proses berjalan, pembangunan terus dilanjutkan sambil menunggu ijin keluar.

Ilustrasi. (foto: penanusantara.com)

Sebelah kanan Plt Walikota Kupang Johana Lisapaly. (foto: penanusantara.com)

 

“Jadi saya tegaskan di sini, bahwa pembangunan kantor Gubernur NTT itu ada ijinnya. Tetapi proses ijinnya yang berlangsung molor karena masalah teknis. Itu saja dan saya rasa tidak ada masalah,” pungkas dia.

Sebelumnya media ini mewartakan, Kepala BPPT Kota Kupang Noce Nus Loa mengaku bahwa Pembangunan Kantor Gubernur NTT di Jalan Raya El Tari Kota Kupang, tak kantongi IMB.

Baca Juga :  Christian Raga: Pentingnya Bimtek bagi Panitia Pilkades Kabupaten Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button