Home / News NTT / Polemik PDAM Tirta Lontar, Nicky Uly: Terpenting Air Jalan 1×24 Jam!

Polemik PDAM Tirta Lontar, Nicky Uly: Terpenting Air Jalan 1×24 Jam!

Anggota DPRD Kota Kupang Nicky Uly. (Foto: Akun FB Nicky Uly)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Polemik siapa yang paling berkompoten mengelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lontar Kota Kupang cenderung makin meruncing. Nicky Uly, salah satu mantan pejabat senior di Pemerintah Kota Kupang, kini Anggota DPRD Kota Kupang dan fungsionaris Partai Nasdem punya perspektif beda.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Nicky Uly dimintai pendapatnya terkait pernyataan Direkter Utama (Dirut) PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Jhon Ottemoesoe, yang menyatakan bahwa rencana pengambilalihan PDAM Kabupaten Kupang tidak segampang yang dipikirkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasalnnya Pemkab Kupang sudah banyak melakukan investasi dan pihak PDAM Kabupaten sendiri telah bekerja membesarkan PDAM

Rencana Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) mengambil alih pengelolaan PDAM Kabupaten Kupang, kemudian diserahkan pengelolaannya kepada Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (Satker-PSPAM) Provinsi NTT, mendapat reaksi dari Dirut PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang Jhon Ottemoesoe.

Selain itu ngototnya Jhon mempertahankan PDAM tidak sekedar asal dilakukannya, tapi punya bukti yang kuat untuk pengelolaan PDAM. Namun sayangnya ia tidak menyebutkan soal bukti-bukti yang dimaksud, tetapi dirinya siap buka-bukaan soal bukti kepemilikan sampai pada saatnya nanti.

Bahkan Jhon menegaskan, ini percobaan yang kesekian kali untuk merebut PDAM. Silahkan saja dan kami tidak takut.

Nicky yang dimintai pendapat melalui inbox di akun Facebook-nya, Sabtu (10/12/2016) menegaskan, Partai Nasdem Kota Kupang pada prinsipnya mendukung siapa saja pengelolanya (PDAM Tirta Lontar, Red), dengan catatan pelayanan terhadap masyarakat harus optimal dan bermanfaat.

Alasan dirinya mengatakan hal itu mengingat kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan esensi (pokok) manusia.

Baca Juga :  Bupati Yoseph: Pelayanan kesehatan sudah dijangkau masyarakat

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button