Home / Populer / Presiden Jokowi batal resmikan Kantor Gubernur NTT

Presiden Jokowi batal resmikan Kantor Gubernur NTT

KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi sejumlah menteri kabinet kerja saat meninjau lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong yang diresmikan (21/12/2016)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akhirnya batal meresmikan Kantor Gubernur NTT.

Pembatalan pengresmian Kantor Gubernur NTT disebabkan keterbatsan waktu dari Presiden Jokowi, setelah melakukan rangkaian kunjungan panjang untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu di Timor Barat wilayah perbatasan antarnegara Indonesia dan Timor Lezte.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Semuel Pakereng kepada wartawan di lokasi Kantor Gubernur NTT yang baru mengatakan, sedianya Presiden Jokowi akan meresmikan kantor Gubernur NTT, pada sore ini, Rabu (28/12.2016). Namun karena rangkaian kunjungan panjang di Kabupaten Belu, dan baru tiba di Kota Kupang pada malam ini, kegiatan pengresmian dibatalkan, karena Presiden harus segera kembali ke Jakarta, sehingga pengresmian pun dibatalkan.

Sebagai gantinya, kata Pakereng, Presiden Jokowi akan kembali melakukan kunjungan di NTT pada Januari 2017 mendatang. Kedatangan Presiden Jokowi pada Januari mendatang untuk meresmikan pembanguan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka.

Pantauan media ini di lokasi Kantor Gubernur NTT, sejak sore petugas keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri sudah bersiaga penuh. Bahkan sejumlah awak media di NTT sudah bersiap mengabadikan pengresmian Kantor Gubernur NTT. Namun awak media dan undangan yang telah hadir tidak bisa menyaksikan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan kantor Gubernur NTT.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  2 penumpang siluman di MAS, Polisi Thailand telusuri...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button