MORAL-POLITIK.COM : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedatangan Jokowi ke NTT untuk meresmikan kantor Gubernur NTT di Jl. El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (28/12/2016).

Informasi yang diterima moral-politik.com dari Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng, Selasa (27/12/2016) mengatakan, kantor yang berbentuk menyerupai Sasando, alat musik tradisional Kabupaten Rote Ndao itu akan diresmikan Jokowi sebelum bertolak ke Atambua, Kabupaten Belu.

“Di sana Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu‎,” kata Semuel Pakereng berdasarkan informasi yang baru diperoleh dari Protokoler Istana Negara.

Menurut Samuel, dalam jadwal sebelumnya, Jokowi hanya meresmikan PLBN Motaain di Kabupaten Belu. Karena itu, Setda Provinsi NTT hanya membawa prasasti ke PLBN untuk ditandatangani Jokowi.

mk4

 

“Tapi tadi barusan kami dapat informasi bahwa pada Rabu pagi pukul 06.30 WITA, Presiden akan meresmikan Kantor Gubernur NTT,” jelas Semuel.

Terkait dengan jadwal yang berubah itu, lanjut Semuel, semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diinformasikan untuk melakukan persiapan.

Salah satunya yakni melakukan rapat dengan sejumlah instansi terkait guna membahas kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 7 = 17